4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Akan Kursus di Kampung Inggris

Kampung Inggris merupakan suatu area atau kawasan dimana banyak terdapat lembaga kursus Bahasa Inggris, kawasan ini terletak di kecamatan pare kabupaten kediri propinsi jawa timur. Di Kampung Inggris Kediri ini, para siswa yang sedang belajar diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan Bahasa Inggris tersebut wajib dilaksanakan di kelas pada waktu sesi belajar dan di asrama. Apabila siswa melanggar, akan ada hukuman tersendiri. Hukuman tersebut misalnya harus bernyanyi dalam Bahasa Inggris, menghapal kosa kata, atau posting ke media sosial menggunakan Bahasa Inggris. Hal ini bertujuan agar siswa terbiasa menggunakan Bahasa Inggris dan bisa cepat fasih. Salah satu kunci sukses dalam belajar bahasa, termasuk Bahasa Inggris adalah sering mempraktekannya. Untuk peserta baru, tentu ada dispensasi khusus dalam praktek berbahasa Inggris di area wajib berbahasa Inggris. Durasi kursus di Kampung Inggris bermacam-macam, ada yang 2 minggu, 1 bulan, atau 3 bulan tergantung jenis kelas yang diambil. Kursus di kampung ini dilaksanakan secara intensif yaitu hari Senin s.d Jumat.

Kampung Inggris Pare - Kediri menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin belajar Bahasa Inggris dari nol ataupun memperlancar Bahasa Inggrisnya. Lingkungan yang kondusif dan aturan yang diterapkan di Kampung Inggris memaksa Anda untuk berani berbicara dan mempraktekan Bahasa Inggris. Mungkin awalnya Anda harus memaksakan diri menggunakan Bahasa Inggris, tetapi lama-lama akan menjadi kebiasaan sehingga Bahasa Inggris tidak menjadi momok lagi. Program ini sangat cocok bagi orang yang ingin cepat menguasai dan lancar berbahasa Inggris. Nah, jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus di Kampung Inggris, berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai kursus.

Persiapan Kursus di Kampung Inggris

Persiapan Kursus di Kampung Inggris

1. Pendaftaran

Apabila Anda akan mengikuti kursus di Kampung Inggris, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan proses pendaftaran. Informasi pendaftaran kursus dapat dilihat secara online pada link berikut: Pendaftaran Kampung Inggris. Anda bisa memilih jenis program kursus yang akan diikuti, misalnya grammar, writing, speaking, TOEFL, IELTS, dan lain sebagainya. Sebaiknya proses pendaftaran dilakukan 1 bulan s.d 2 minggu sebelum keberangkatan, jangan mendadak. Hal tersebut untuk mengantisipasi kalau kuota kelas sudah penuh.

2. Barang yang Perlu Dibawa

Barang yang perlu dibawa saat kursus di Kampung Inggris meliputi kartu identitas, pakaian, sepatu, selimut/jaket, alat tulis, dokumen penting, dan tentu saja kuitansi pembayaran. Kartu identitas dapat berupa Kartu Pelajar, Kartu Tanda Mahasiswa, KTP, SIM atau kartu identitas yang lain. Pakaian sebagai baju ganti karena Anda menginap di sana berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Pakaian yang dibawa secukupnya saja karena nanti bisa dicuci dan digunakan lagi. Sepatu dipakai saat mengikuti sesi kelas. Walupun memakai sandal juga diperbolehkan, sebaiknya bawa sepatu juga buat jaga-jaga. Selimut/jaket digunakan saat malam hari terutama ketika tidur. Dokumen penting dapat berupa pasfoto atau softcopy berkas ijazah, sertifikat, CV, dan lain-lain. Dokumen ini diperlukan jika sewaktu-waktu Anda akan mendaftar beasiswa atau kerja pada saat sedang mengikuti kursus. Kursus itu sama halnya belajar, jadi Anda membutuhkan alat tulis untuk mencatat ataupun mengerjakan tugas di kelas. Dan yang terakhir yaitu kuitansi pembayaran kursus. Bukti pembayaran ini semacam tiket masuk untuk mengikuti kursus.

3. Transportasi

Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah memesan tiket transportasi menuju lokasi Kampung Inggris. Cari info juga tentang transportasi apa yang murah dan mudah saat menuju ke sana, jadi Anda tidak akan tersesat saat melakukan perjalanan. Kalau waktu kursus yang Anda pilih bertepatan dengan liburan, sebaiknya pesan tiket transportasi jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket. Hal ini untuk mengantisipasi batalnya kursus gara-gara tidak mendapatkan transportasi ke sana.

4. Uang Saku

Biaya yang Anda bayarkan sebelum memulai kursus biasanya meliputi biaya kursus dan penginapan, jadi belum termasuk biaya makan dan kebutuhan lain. Anda harus memperhitungkan biaya makan sehari berapa dan Anda akan tinggal di sana berapa lama. Kalau Anda tidak ingin repot mencuci pakaian sendiri, Anda juga harus menganggarkan biaya laundry. Selain itu, kalau Anda ingin pergi-pergi atau jalan-jalan saat kelas libur, maka Anda juga harus menyiapkan biaya untuk transportasi selama di sana. Anda sebaiknya membawa uang tunai secukupnya saja dan selebihnya bisa membawa ATM. Saat ini, ATM sudah tersebar di mana saja, termasuk di kawasan Kampung Inggris sehingga Anda tidak perlu khawatir saat akan menarik uang dari ATM.

Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

Posting Komentar